Liga Spanyol

Amankan Masa Depan, Barcelona Sodorkan Kontrak Baru untuk Ansu Fati

Minggu, 15 November 2020 14:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Demi mengamankan masa depan mereka, Barcelona dikabarkan bakal segera melayangkan peperpanjangan kontrak baru untuk Ansu Fati. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Demi mengamankan masa depan mereka, Barcelona dikabarkan bakal segera melayangkan peperpanjangan kontrak baru untuk Ansu Fati.

FOOTBALL265.COM – Demi mengamankan masa depan mereka, Barcelona dikabarkan bakal segera melayangkan peperpanjangan kontrak baru untuk Ansu Fati.

Perpanjangan kontrak yang akan ditawarkan oleh Barcelona untuk Ansu Fati tersebut kabarnya baru akan dimulai proses negosiasinya pada tahun 2021 mendatang.

Laporan dari Marca menyebutkan jika Barcelona berencana untuk mempertahankan wonderkid penuh sensasi mereka tersebut, meskipun ia baru saja meneken kontrak baru bulan Juni kemarin.

Kontrak barunya tersebut akan habis pada tahun 2022 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga tahun 2024. Tetapi pihak Barcelona berkeinginan untuk menaikkan gaji Fati sekaligus mengikat dirinya agar bisa lebih lama lagi di Camp Nou.

Jika Ansu Fati nantinya setuju untuk mengaktifkan opsi perpanjangan yang ia punya nanti, dirinya akan memiliki klausul rilis sebesar 400 juta euro (Rp6,7 triliun) selain juga pasti akan mengalami kenaikan gaji.

Fati sendiri merupakan salah satu pemain fenomenal terbaru jebolan La Masia. Tak hanya tampil moncer dan mencatatkan berbagai macam rekor di level klub, dirinya juga diketahui menjadi buah bibir kala bermain untuk Timnas Spanyol.

Banyak pihak menilai jika Fati merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pewaris tahta Lionel Messi di Barcelona. Mengingat mereka sama-sama jebolan La Masia dan mampu tampil fenomenal di usia yang sangat muda.

Saat ini Fati dikabarkan sedang menjalani proses penyembuhan cedera lutut yang ia alami bulan lalu. Dirinya diperkirakan bakal absen hingga awal tahun 2021 mendatang.