Liga Indonesia

Liga 2 Temukan Titik Terang, Ini Kata Bek Sriwijaya FC

Jumat, 12 Februari 2021 22:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC musim 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC musim 2020.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 2 rencananya bakal mulai bergulir 26 Juni-27 November mendatang. Tentunya ini menjadi kabar baik, bagi pecinta sepak bola khusunya pemain termasuk skuat Sriwijaya FC.

Bek andalan Laskar Wong Kito, Erwin Gutawa, bahkan tak bisa menutupi kegembirannya, terkait kejelasan dari kompetisi Liga 2. Telah hampir satu tahun ini menantikan liga bergulir, tapi selalu tertunda.

Kali ini ia punya keyakinan jika liga bakal benar-benar bergulir. Pemilik jersey 5 Laskar Wong Kito optimis kompetisi akan bergulir sesuai jadwal yang ditetapkan PSSI.

“Itu jadi semangat saya khususnya untuk menjaga kondisi fisik,” ucap Erwin Gutawa, Kamis (11/02/21).

Selama ini, ia terus menjaga kebugaran dengan jogging ataupu fitness. Selama ini hal itu ia lakukan untuk menjaga kebugaran semata. Tapi, kali ini tentu berbeda ada target dari latihannya, yakni bersiap untuk kompetisi Liga 2 atau ikut turnamen pramusim.

Apalagi, seperti diberitakan dua klub dari Liga 2 yang bakal ikut turnamen pramusim, selain PSMS Medan adalah Sriwijaya FC. Sementara 18 klub lainnya dari Liga 1.

Turnamen pramusim bakal menjadi laga pemanasan bagi pemain, apalagi liga seperti diketahui sudah lama terhenti. Pemain tentunya butuh atmosfer bertanding sebelum kompetisi sebenarnya dimulai.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi, menambahkan, Sriwijaya FC menyambut baik wacana kompetisi Liga 2 2021 yang mendapat lampu hijau dari kepolisian.

“Nah, kalau memang benar izin keluar dan kompetisi akan kick off Mei atau Juni 2021 ini pada intinya Sriwijaya FC siap,” katanya.

Menurut Indrayadi yang merupakan mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini, Laskar Wong Kito masih memiliki 18 pemain. Pemain tersebut merupakan sisa dari hasil evaluasi di musim kompetisi 2020.

“Ya, kita sudah komitmen dengan 18 pemain Sriwijaya FC musim lalu. Intinya jika ada kompetisi 18 pemain Sriwijaya FC tersebut siap kembali beraksi,” kata eks penjaga gawang PS Pusri di era kompetisi Galatama ini.