Liga Spanyol

Fakta dan Data Jelang Laga Sevilla vs Barcelona

Sabtu, 27 Februari 2021 11:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Barcelona vs Sevilla Copyright: © Getty Images
Barcelona vs Sevilla

FOOTBALL265.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 antara dua tim papan atas yakni Sevilla vs Barcelona di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Sabtu (27/02/21) dinihari WIB.

Pada pertemuan pertama di Liga Spanyol musim ini, Sevilla berhasil menahan imbang 1-1 Barcelona di Stadion Camp Nou, melalui gol Luuk de Jong dan dibalas gol Philippe Coutinho.

Catatan tersebut membuat laga nanti diprediksi akan kembali berlangsung sengit. Apalagi keduanya tengah sama-sama terluka lantaran mengalami kekalahan kala melakoni laga kompetisi Eropa Liga Champions.

Sevilla ditekuk Borussia Dortmund 2-3, sedangkan Barcelona dibantai 1-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Di laga terakhirnya, Sevilla mengalahkan tuan rumah Osasuna 2-0. Pasukan Julen Lopetegui menang lewat gol-gol Diego Carlos dan Luuk de Jong.

Sementara itu, Barcelona memenangi laga tunda pekan ke-1 kontra Elche dengan skor 3-0.

Meski sama-sama membawa modal kemenagan di laga terakhir, namun dari segi pertemuan terakhir keduanya Sevilla rasanya bisa diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Bagaimana tidak, Sevilla telah bertemu dua kali sejauh musim ini lawan Barcelona. Hasilnya, mereka belum terkalahkan.

Pertama di Liga Spanyol pekan ke-5 Sevilla imbang 1-1, dan kedua bertemu di babak semifinal Copa del Rey pada 11 Februari 2021 lalu, dengan anak asuh Julen Lopetegui meraih kemenangan 2-0.  

Kemenangan jadi target wajib yang harus diraih kedua tim untuk memperbaiki posisi mereka di papan atas klasemen, dan mendekatkan diri ke tim pemuncak klasemen.

Saat ini, Sevilla berada di posisi ke-4 dengan raihan 48 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Barcelona di urutan ke-3 dengan torehan 50 poin dari 24 pertandingan.