Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Asnawi Debut Jadi Starter di Ansan Greeners

Senin, 29 Maret 2021 07:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, akhirnya menjalani debut bersama Ansan Greeners di laga resmi ajang Piala FA Korea Selatan.

Melawan klub divisi empat Liga Korea Selatan, Yangpyeong FC, pada Minggu (28/3/2021) siang WIB, Asnawi Mangkualam secara mengejutkan langsung dimainkan menjadi starter.

Dilansir dari Instagram resmi Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam dimainkan di posisi asli yakni bek kanan. Dengan mengenakan nomor punggung 41, dia dipercaya bermain selama 90 menit.

Berkat penampilan mantan pemain PSM Makassar tersebut, Ansan Greeners berhasil mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Yangpyeong FC.

Debut pemain Indonesia berusia 21 tahun itu langsung tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, mereka terkejut melihat Instagram resmi Ansan Greeners yang memperlihatkan Asnawi masuk dalam daftar pemain inti.

"Asnawi tampil starter dalam pertandingan melawan klub divisi empat Liga Korea Selatan, Yangpyeong FC, tersebut. Hal ini diketahui dalam unggahan Ansan Greeners via Instagram resmi klub," tulis Vocketfc.

Sementara itu, pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik akan terus memantau perkembangan dari Asnawi Mangkualam. Bila Asnawi bisa cepat beradaptasi dan bermain bagus, maka tidak menutup kemungkinan akan dimainkan di kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2).

"Jika dia (Asnawi) menunjukkan adaptasi dan percaya diri yang lebih baik untuk sepak bola Korea di ajang Piala Liga, mungkin bisa jadi kesempatan untuknya main di K-League," kata Kim Gil-sik.