In-depth

Thomas Tuchel dan Kepiawaiannya Menghapus Noda Hitam Lampard di Chelsea

Selasa, 30 Maret 2021 09:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Thomas Tuchel tengah dielu-elukan atas pencapaiannya bersama Chelsea dalam 2 bulan terakhir. Dengan magisnya, ia mampu membersihlkan noda The Blues bersama Frank Lampard.

Tuchel ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada tanggal 25 Januari 2021 lalu atau dua hingga tiga hari setelah The Blues memecat Lampard.

Ditunjuknya Tuchel tak lepas dari ketersediaannya yang satu bulan sebelumnya baru dipecat oleh Paris Saint-Germain.

Usai menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan, Tuchel langsung menghadapi ujian bersama Chelsea ketika menjamu Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Ingris.

Meski tak mendapat hasil maksimal di laga melawan Wolves, di laga-laga selanjutnya Chelsea menuai hasil apik bersama Thomas Tuchel. Bahkan permainan The Blues di bawah arahannya bak menghapus noda yang ditinggalkan Frank Lampard.

Dalam 13 laga lanjutan di berbagai ajang, Tuchel membawa Chelsea tak terkalahkan dan hanya kebobolan dua gol saja.

Bahkan di kancah Liga Inggris 2020/21, Chelsea yang sempat terseok-seok di peringkat kedelapan di bawah arahan Lampard, mampu kembali ke empat besar bersama Tuchel.

Lalu di pentas Liga Champions, Chelsea yang sebelumnya diragukan lolos karena sosok Lampard, mampu melaju ke fase perempatfinal dengan mengalahkan Atletico Madrid yang tak lain pemuncak klasemen LaLiga Spanyol.

Banyak yang menyebut bahwa keberhasilan Tuchel bersama Chelsea sejauh ini adalah bulan madu saja. Wajar apabila melihat sejarah bahwa The Blues selalu tampil apik usai berganti pelatih di pertengahan musim.

Namun, semua yang dilakukan Thomas Tuchel dalam 14 laganya bersama Chelsea seakan menjadi bukti magis bahwa dirinya tengah menghapus noda yang Frank Lampard torehkan bersama The Blues.