Liga Indonesia

Jelang Piala AFC, Tim Persipura Jayapura Jalani Vaksin

Selasa, 6 April 2021 21:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre bersama rekan-rekannya saat menanti giliran untuk disuntik vaksin. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre bersama rekan-rekannya saat menanti giliran untuk disuntik vaksin.

FOOTBALL265.COM - Tim Persipura Jayapura akhirnya telah melewati vaksinasi tahap pertama sebagai salah satu syarat untuk tampil di Piala AFC. Vaksinasi tersebut diikuti oleh sebagian besar pemain terkecuali gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga.

Tak hanya pemain, pelatih Persipura, Jacksen Tiago, dan jajaran petinggi manajemen juga ikut dalam vaksinasi yang digelar internal oleh Sumber Makmur Grup (Perusahaan milik Rudy Maswi), Selasa (6/4/21).

Jacksen Tiago mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh timnya itu merupakan salah satu syarat agar bisa mengikuti babak play-off Piala AFC sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh federasi sepak bola Asia (AFC).

"Ini merupakan protokol administrasi untuk ke luar negeri nanti ketika kita ikut Piala AFC, sehingga mau tidak mau kita harus divaksin,

"Kita bersyukur karena manajemen cepat memberikan respons soal ini dan kita berharap semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala apa pun dan kita berharap bisa tampil dengan baik di AFC nanti," kata Jacksen kepada wartawan termasuk awak media olahraga INDOSPORT.

Sementara itu, manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengungkapkan, vaksinasi menjadi bagian penting yang harus dijalani oleh timnya sebelum tampil di babak play-off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

"Ini adalah salah satu bagian penting tentang bagaimana kita memproteksi diri secara pribadi dan secara tim, kami menganggap bahwa ini penting, karena pandemi ini telah merusak tatanan hidup kita semua, secara pribadi saya penyintas dan saya tahu bagaimana rasanya seperti ini dan kita berharap tidak terjadi di tim ini," kata Bento.

"Ada aturan AFC juga kepada para peserta dan syukur semua bisa melewati vaksin tahap pertama ini," tambahnya.