In-depth

Bedah Formasi Manchester United Jika Sukses Pulangkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 24 April 2021 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Cristiano Ronaldo santer disebut bakal meninggalkan Juventus dan pulang ke Manchester United. Akan seperti apa formasi MU jika Ronaldo benar-benar kembali? Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo santer disebut bakal meninggalkan Juventus dan pulang ke Manchester United. Akan seperti apa formasi MU jika Ronaldo benar-benar kembali?

FOOTBALL265.COM – Cristiano Ronaldo santer disebut bakal meninggalkan Juventus dan pulang ke Manchester United. Akan seperti apa formasi MU jika Ronaldo benar-benar kembali?

Kabar mengejutkan datang dari seputar bursa transfer musim panas. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut bakal meninggalkan Si Nyonya Tua pada akhir musim ini.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain, bintang asal Portugal itu kini santer disebut bakal pulang ke klub lamanya, Manchester United.

Didatangkan dari Real Madrid pada 2018 lalu, Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus berjaya di Eropa. Padahal, untuk tujuan itulah Si Nyonya Tua sengaja memboyongnya, mengingat CR7 berhasil memenangi Liga Champions 4 kali bersama Madrid dan 1 kali bersama MU.

Namun, 3 musim ini, prestasi terbaik Juventus bersama Ronaldo hanyalah menembus perempat final pada 2018/2019. Musim ini, Bianconeri bahkan dikandaskan Porto di babak 16 besar.

Kegagalan di Eropa, gaji besar Ronaldo, dan kontraknya yang tersisa setahun pun membuat Juventus ingin melepaskannya di bursa transfer musim panas.

La Gazzetta dello Sport menyebut Ronaldo pun kini mulai membuka peluang untuk hengkang. Pemain 36 tahun itu bahkan diklaim ingin kembali ke klub lamanya, Manchester United, dan siap menerima gaji lebih kecil daripada di Juventus, demi bisa kembali ke Old Trafford.

Di sisi lain, MU sendiri memang membutuhkan tambahan tenaga di lini tengah guna mengantisipasi kepergian Edinson Cavani, serta menambah daya gedor untuk bersaing memburu gelar juara musim depan.

Kehadiran Cristiano Ronaldo yang memiliki pengalaman panjang dan sejumlah koleksi gelar juara pun diharapkan mampu menularkan mental juara dan sikap positif lainnya ke skuat Manchester United yang didominasi pemain muda.

Lantas, bakal seperti apa formasi MU jika Cristiano Ronaldo benar-benar pulang ke Old Trafford di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ini ulasannya: