Liga Indonesia

Terima Kasih Tim Medis Piala Menpora, Kini Pintu Gerbang Liga 1 Terbuka

Senin, 26 April 2021 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Laga Final Piala Menpora, Persib kalah atas Persija pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/04/21). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Laga Final Piala Menpora, Persib kalah atas Persija pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (25/04/21).

FOOTBALL265.COM - Turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 telah usai. Persija Jakarta keluar sebagai pemenang usai menaklukkan Persib Bandung di final, Minggu (25/4/21). 

Persija juara setelah meraih kemenangan 2-1 di leg kedua final Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan Solo. Hasil ini sekaligus menyempurnakan kesuksesan di leg pertama (2-0).

Kini Piala Menpora 2021 pun usai. Namun siapa sangka, hadirnya turnamen sepak bola untuk mengisi kekosongan pasca-dihentikan hampir selama satu tahun ini memberikan dampak besar. 

Persija Jakarta sendiri merasakan manfaat begitu besar dari turnamen Piala Menpora 2021. Mereka menilai turnamen ini menjadi ideal sebagai persiapan tim menuju kompetisi sesungguhnya.

"Ini turnamen bagus setelah kita vakum bermain selama satu tahun karena pandemi virus corona. Ini bagus dan ideal untuk semua tim jelang musim baru Liga 1," ucap pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Sudirman menambahkan, setidaknya dengan bertarung di Piala Menpora 2021, membuat para pelatih mengantongi kekuatan calon lawan nantinya. 

Tak hanya itu dengan berbekal pertarungan di Piala Menpora membuat Persija Jakarta semakin percaya diri menatap kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1.

"Jadi, pelatih sudah tahu kekuatan dan kelemahan timnya, kekuatan dan kelemahan lawan juga. Tentu kami akan menyongsong Liga 1 2021 dengan percaya diri. Kami sudah bekerja keras di Piala Menpora ini dan kerja keras tersebut membuahkan hasil," beber pelatih berusia 52 tahun itu.