In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AS Roma di Bawah Asuhan Jose Mourinho

Rabu, 5 Mei 2021 09:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Football265.com
Bedah formasi mengerikan  klub Liga Italia, AS Roma, di bawah asuhan pelatih anyar, Jose Mourinho, yang akan mulai melatih musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Bedah formasi mengerikan klub Liga Italia, AS Roma, di bawah asuhan pelatih anyar, Jose Mourinho, yang akan mulai melatih musim depan.

FOOTBALL265.COM - Bedah formasi mengerikan  klub Liga Italia, AS Roma, di bawah asuhan pelatih anyar, Jose Mourinho, yang akan mulai melatih musim depan.  

Jose Mourinho akhirnya kembali ke Serie A Italia setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma mulai musim depan, dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Beberapa jam sebelumnya, Giallorossi memang sudah mengumumkan bahwa pelatih Paulo Fonseca akan hengkang pada akhir musim ini.

Namun, alih-alih menunjuk Maurizio Sarri yang santer digosipkan bakal menjadi pengganti Fonseca, manajemen AS Roma justru membuat kejutan dengan menunjuk Jose Mourinho. Pria Portugal itu resmi diikat kontrak berdurasi 3 musim.

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” ungkap manajemen AS Roma dalam pernyataan resmi mereka.

Presiden klub, Dan Friedkin, menyebut bergabungnya Mourinho diharapkan bisa menyuksesan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen.

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma,” ungkap Friedkin seperti dilansir Football Italia.

“Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami.”

“Penunjukkan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub.”

Pernyataan Dan Friedkin memang ada benarnya. Sebab, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih papan atas di Eropa. 

Jose Mourinho identik sebagai pelatih klub-klub besar. Sejumlah klub yang pernah ditukanginya adalah FC Porto, Real Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. 

Wajah AS Roma pun diyakini akan berbeda di musim depan. Harapannya, penampilan AS Roma akan semakin kompetitif. Lalu, bagaimana kira-kira formasi AS Roma di bawah besutan Jose Mourinho?