Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Atalanta vs AC Milan: 2 Penalti Antar Rossoneri ke Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 04:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan sukses memastikan tiket empat besar usai mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan sukses memastikan tiket empat besar usai mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - AC Milan akhirnya berhasil memastikan tiket Liga Champions Eropa setelah pada pekan terakhir Liga Italia 2020-2021 menumbangkan tuan rumah Atalanta. Dalam laga yang berlangsung di di Gewiss Stadium, Senin (24/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu. 

AC Milan tengah terjepit sebelum laga. I Rossoneri wajib menang demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Namun, lawan yang dihadapi adalah tim kuat Serie A, Atalanta. AC Milan pun harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan La Dea. 

Milan sempat mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Namun, Atalanta yang bermain lebih tenang berhasil menguasai bola pada paruh pertama. 

Deretan peluang didapatkan oleh anak-anak asuhan Gianpiero Gasperini. Sementara Milan hanya sesekali mengancam. 

Namun, memasuki menit 42', satu serangan AC Milan membuahkan hasil. Tusukkan Theo Hernandez dari kiri memaksa pemain Atalanta untuk melanggarnya di kotak penalti. 

Walau sempat ditentang oleh kubu Atalanta, wasit mantap memberikan hadiah tendangan penalti. Franck Kessie yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga jeda turun minum. 

Pada babak kedua, AC Milan mencoba tampil lebih bertahan. Sementara Atalanta terus menyerang mengandalkan Malinovsky dan Gossens. Pelatih Gasperini melakukan perubahan dengan menarik keluar Duvan Zapata digantikan dengan Muriel. 

AC Milan pun tak lama juga melakukan perubahan dengan memasukkan pemain-pemain dengan tipe bertahan seperti Rade Krunic dan Soualiho Meite.  

Pertandingan menjadi berat sebelah di mana Atalanta mengurung pertahanan Milan. Namun, Milan hampir saja menggandakan skor melalui skema serangan balik yang dibangun oleh Meite. Sayang, bola tendangan cungkil dari Rafael Leao masih membentur mistar kanan gawang.

Atalanta yang berusaha mengejar ketertinggalan mulai frustasi. Milan pun semakin di atas angin ketika pada menit 92', pemain La Dea melakukan hands ball di kotak terlarang. 

Franck Kessie kembali tampil sebagai algojo. Untuk kedua kalinya Kessie berhasil menyarangkan bola ke gawang Atalanta. Skor 2-0 bertahan hingga usai. 

Dengan hasil tersebut, AC Milan berhak atas posisi runner-up Liga Italia 2020-2021 sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Sementara Atalanta harus finis di posisi empat di bawah Juventus yang juga lolos ke Liga Champions dengan menempati posisi ketiga.