Liga Indonesia

Sibuk, Jacksen Tiago Butuh Banyak Stok Pemain untuk Perdalam Skuat Persipura

Jumat, 11 Juni 2021 12:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, masih berniat mendatangkan beberapa pemain lagi. Dia mengaku butuh banyak pilihan untuk menciptakan keseimbangan dan kedalaman skuat, terlebih mereka akan melakoni dua ajang sekaligus, yakni Piala AFC dan Liga 1.

Saat ini, Jacksen memastikan bahwa skuat Persipura hanya berisikan 27 nama pasca-pencoretan salah satu pemain mudanya, Josse Maniagasi. Jumlah tersebut masih jauh dari kata mencukupi.

"Kalau tidak salah kemarin ada 28 pemain yang akan didaftarkan untuk Piala AFC, tapi menyusul pencoretan satu nama kemarin, sekarang tinggal 27. Komposisi skuat kami sekarang sebenarnya belum cukup," kata Jacksen F. Tiago, Jumat (11/6/21).

Pelatih berpaspor Brasil itu lantas menyarankan kepada manajemen untuk  mempertimbangkan penambahan sejumlah pemain sebagai bentuk antisipasi cedera maupun kendala lainnya yang bisa saja mengganggu di tengah jalan.

Hanya saja, Jacksen mengembalikan semua itu kepada manajemen yang akan menyesuaikan dengan kondisi finansial Persipura Jayapura.

"Menurut saya, semakin banyak pemain akan semakin baik karena sekarang masih dalam situasi pandemi. Sehingga, kami perlu banyak pemain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi, tetap saja harus disesuaikan dengan finansial klub. Saya paham," tuturnya.

Persipura Jayapura sudah mencoret dua pemain muda, yakni Gustavo Suebu dan Josse Maniagasi, dalam masa pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Jawa Timur dan di Jakarta. 

Gustavo yang didapatkan dari program seleksi di Kota Jayapura terpaksa dipulangkan karena dinilai tak menunjukkan progres signifikan, sementara Josse Maniagasi juga harus terdepak akibat masalah indisipliner.

"Josse kemarin dicoret karena masalah indisipliner. Kalau dari faktor teknisnya kami belum bisa menilai," tutur Jacksen F. Tiago.