Bola Internasional

Fakta dan Data Jelang Laga Grup C Euro 2020: Prancis vs Jerman

Selasa, 15 Juni 2021 19:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Football265.com
Pertandingan antara Prancis vs Jerman (Euforia Eropa 2020). Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Pertandingan antara Prancis vs Jerman (Euforia Eropa 2020).

FOOTBALL265.COM - Pesta sepak bola terbesar di Eropa, Euro 2020, sudah resmi digelar. Sejumlah negara dari Grup A-E telah memainkan laga perdananya di babak penyisihan grup.

Kali ini giliran Grup F yang akan memainkan laga perdana, dimana salah satu pertandingannya adalah big match antara Prancis vs Jerman di Stadion Allianz Arena pada Rabu (16/06/21) dinihari WIB.

Duel Prancis vs Jerman ini dinilai sebagai final kepagian karena keduanya merupakan negara favorit juara di ajang empat tahunan ini. 

Timnas Prancis yang datang dengan status juara dunia, bertekad untuk tampil lebih baik dan mengulangi performa mereka di edisi sebelumnya yakni mampu melaju ke final di Euro 2016 lalu.

Hanya saja di laga final mereka kurang beruntung karena kalah 0-1 dari Portugal. Dengan skuat mayoritas pemain muda yang matang, tim besutan Didier Deschamps ini ingin menebus kegagalan tersebut dengan membawa pulang trofi juara.

Sementara di kubu Timnas Jerman, datang dengan kekuatan mayoritas pemain berpengalaman seperti Toni Kroos, Thomas Muller hingga Manuel Neuer.

Hal tersebut membuat publik sedikit ragu terhadap langkah Jerman untuk bisa melaju hingga jauh di Euro 2020 kali ini.

Apalagi performa Der Panzer dalam beberapa tahun ini masih belum memuaskan, termasuk dalam persiapan Euro 2020 dimana pada waktu laga uji coba, mereka kalah dari Spanyol dan Makedonia Utara.

Menarik melihat dua negara spesialis turnamen ini bertemu. Namun sebelum menyaksikan, ada baiknya kita simak dahulu fakta dan data jelang Prancis vs Jerman: