Bursa Transfer

Bintang Keturunan Indonesia Resmi Mudik Usai Putus Kontrak di Inter Milan

Sabtu, 14 Agustus 2021 07:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Usai putus kontrak di Inter Milan, Radja Nainggolan menolak pinangan Cagliari dan memilih mudik ke Belgia untuk bergabung dengan Royal Antwerp. Copyright: © Getty Images
Usai putus kontrak di Inter Milan, Radja Nainggolan menolak pinangan Cagliari dan memilih mudik ke Belgia untuk bergabung dengan Royal Antwerp.

FOOTBALL265.COM – Usai putus kontrak di Inter Milan, Radja Nainggolan menolak pinangan Cagliari dan memilih mudik ke Belgia untuk bergabung dengan Royal Antwerp.

Beberapa hari yang lalu, Inter Milan membuat keputusan drastis dengan memutus kontrak Radja Nainggolan. Langkah ini diambil karena macetnya penjualan bintang keturunan Indonesia tersebut.

Nainggolan menjadi incaran Cagliari, tapi kedua klub gagal mencapai kesepakatan soal biaya transfer. Inter dan pemain Belgia itu kemudian sepakat mengakhiri kerja sama, sehingga sang pemain bisa pindah secara gratis, dan Nerazzurri bisa menghemat biaya gaji.

Meski demikian, situasi menarik terjadi setelah Nainggolan resmi berpisah dengan Inter Milan. Alih-allih bergabung dengan Cagliari, sang gelandang justru mudik ke Belgia untuk bergabung dengan Royal Antwerp.

Dilansir Football Italia, pemain yang juga pernah membela AS Roma itu telah menjalani tes medis dan menandatangani kontrak 2 tahun dengan gaji 2 juta euro per tahun, ditambah sejumlah bonus.

Nainggolan pun kemudian mengungkapkan perasaannya usai dipastikan bergabung dengan Royal Antwerp.

“Rasanya menyenangkan bisa kembali,” katanya kepada Sporza, seperti dilansir Football Italia. "Saya memilih Antwerp karena presiden klub benar-benar menginginkan saya, dan mereka punya proyek yang menarik."

Di sisi lain, keputusannya menolak Cagliari diyakini karena minimnya tawaran yang diajukan oleh klub tersebut. Selain itu, Nainggolan disebut juga meragukan ambisi Cagliari yang musim lalu nyaris terdegradasi.