Liga Indonesia

Ian Kabes Resmi Jadi Kapten Baru Persipura, Begini Komentar Jacksen Tiago

Jumat, 27 Agustus 2021 16:20 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jelang gelaran Liga 1, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes ditunjuk menjadi kapten kesebelasan menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jelang gelaran Liga 1, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes ditunjuk menjadi kapten kesebelasan menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC.

FOOTBALL265.COM – Jelang gelaran Liga 1, gelandang senior Persipura, Ian Louis Kabes ditunjuk menjadi kapten kesebelasan menggantikan Boaz Solossa yang hijrah ke Borneo FC.

Ian Kabes baru saja terpilih menjadi kapten tim setelah melalui proses pemungutan suara atau voting yang dilakukan oleh seluruh pemain dalam skuad Persipura Jayapura.

"Kami melakukan pemilihan dengan cara voting, sehingga para pemain yang memilih. Prosesnya seperti Pemilu, suara pemain yang menentukan hasilnya," kata pelatih klub Liga 1 tersebut, Jacksen Tiago, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (27/08/21).

Juru taktik asal Brasil itu tak menampik bahwa kepribadian Ian Kabes sangat layak untuk menjadi kapten tim. "Dia (Ian) adalah orang yang baik," ujar Jacksen singkat.

Sekadar informasi, selain Ian Kabes yang menyandang ban kapten tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut, pemain belakang Donny Monim dan striker Ricky Kayame ditunjuk sebagai kapten kedua dan ketiga Persipura.