Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2021: Bali United, Misi Pertahankan Gelar dan Beraroma Samba

Jumat, 27 Agustus 2021 16:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Profil Klub Liga 1 2021, Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Profil Klub Liga 1 2021, Bali United.

FOOTBALL265.COM - Bali United melangkah menuju kompetisi dengan misi mempertahankan gelar juara. Strategi yang kental sentuhan "Aroma Samba" Brasil menjadi senjata baru melumpuhkan 17 kontestan Liga 1 2021-2022.

Bali United sejatinya tak melakukan banyak perubahan. Mayoritas pemain yang jadi andalan ketika juara Liga 1 2019 masih bertahan, dari bawah mistar hingga ujung tombak.

Namun, keputusan itu tak sepenuhnya menguntungkan. Apalagi para suporter setianya pun mengkritik keputusan tim pelatih serta manajemen ketika mempertahankan skuat yang tak lagi muda.

Wawan Hendrawan yang ada di bawah mistar berusia 38 tahun. Lalu lini belakang ada Leonard Tupamahu dengan usia 38 tahun, Michael Orah dengan 36 tahun hingga Gunawan Dwi Cahyo dan Dias Angga Putra dengan usia 32 tahun.

Lini tengah pun tak jauh beda. Ada Fadil Sausu yang berusia 36 tahun, Hariono dengan usia 35 tahun hingga Taufiq dan Brwa Nouri yang berusia 34 tahun. Sektor depan ada Ilija Spasojevic dengan usia 33 tahun.

Namun, pelatih Stefano Cugurra percaya bahwa usia hanyalah angka. Selama kondisi fisiknya masih mumpuni, Teco, sapaan akrabnya, menaruh kepercayaan penuh pada Leonard dkk.

Hasil memang belum terlihat di Piala Menpora 2021. Tampil tanpa Nouri dan Melvin Platje, Bali United tak bisa berbuat banyak. Terlihat Bali United kehilangan peran Paulo Sergio yang begitu menonjol di musim 2019.

Senjata pun sudah disiapkan Bali United. Mereka punya I Kadek Agung Widnyana yang semakin mumpuni sebagai gelandang tengah maupun gelandang serang.

Bali United juga akan kedatangan satu pemain asing yang berperan sebagai pengatur serangan. Pemain ini masih menyelesikan dokumennya sebelum gabung rekan barunya di Bali.

Bocorannya, sang pemain berkewarganegaraan Brasil. Pemain ini disebut-sebut didapat Teco ketika dia pulang ke Brasil pada bulan Juli lalu. Kala itu Teco cukup lama di kampung halamannya.

"Mudah mudahan bisa segera diperkenalkan dengan waktu terdekat. Pastinya para suporter juga sudah tunggu pemain baru ini," kata Teco.