In-depth

Terombang-ambing Tanpa Klub, Daniel Sturridge Kini Mulai Menggeliat

Selasa, 7 September 2021 15:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Angin segar kembalinya eks Liverpool, Daniel Sturridge, sepertinya mulai terasa. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Angin segar kembalinya eks Liverpool, Daniel Sturridge, sepertinya mulai terasa.

FOOTBALL265.COM - Eks pemain Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, Daniel Sturridge, sempat tidak terdengar kabarnya usai jadi pengangguran tanpa klub.

Untuk diingat kembali, Daniel Sturridge terakhir kali membela Trabzonspor, pada tahun 2019 lalu. Namun hanya beberapa bulan, kontraknya diputus secara mutual dan sampai saat ini ia masih berstatus tanpa klub.

Kepergiannya dari Trabzonspor pun di sisi lain juga diiringi kabar tidak sedap, yakni larangan bermain sampai akhir musim kala itu. Usut punya usut, Sturridge terlibat kasus perjudian tentang kepindahannya ke Sevilla.

Meskipun melanggar peraturan FA, FIFA juga telah mengonfirmasi bahwa larangan tersebut juga berlaku di seluruh dunia.

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Akibat situasi yang kurang mengenakkan ini, Sturridge pun dipaksa rehat sejenak dari lapangan hijau.

Bursa transfer pun terus berlalu dari masa ke masa, namun belum ada tanda-tanda kembalinya Sturridge ke kompetisi liga. Sampai akhirnya, sedikit angin segar muncul lewat postingan yang ia unggah di media sosial.

Lewat Twitter, Sturridge ‘pamer’ dirinya berhasil mencetak gol dalam sebuah pertandingan tertutup. Bermain di laga-laga seperti ini pun sepertinya sudah dilakoninya sejak lama dan ia mengaku sangat bahagia.

Tentu, tidak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang pesepak bola untuk terus bermain, meski dalam laga kecil sekali pun.

Hal ini pula yang mungkin dirasakan oleh Daniel Sturridge. Dengan semangat yang positif, ia pun ingin menjadikan momen ini sebagai tonggak kebangkitannya kembali ke kancah sepak bola profesional seperti dulu.

“Tidak sabar untuk memainkan laga yang sebenarnya dan menunjukkan bakat saya kepada dunia. Tuhan itu baik,” ucap Sturridge sambil menyematkan emotikon cinta dan beberapa foto dirinya trial di Mallorca.

Sebagai informasi, setelah berstatus free agent, meski eksistensinya di dunia sepak bola profesional bak ditelan bumi, bukan berarti Sturridge hanya diam di rumah atau terus bersantai-santai seperti kaum rebahan. 

Ia lebih memilih latihan di Mallorca untuk menjaga kebugaran sambil mempersiapkan momen comeback-nya.