Liga Spanyol

Ada Eks AC Milan, 3 Pelatih Top Italia yang Bisa Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

Jumat, 1 Oktober 2021 09:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© TF-Images/Getty Images
Ada Eks AC Milan, 3 Pelatih Top Italia yang Bisa Gantikan Ronald Koeman di Barcelona Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ada Eks AC Milan, 3 Pelatih Top Italia yang Bisa Gantikan Ronald Koeman di Barcelona

FOOTBALL265.COM – Termasuk eks AC Milan, berikut tiga pelatih Italia yang masih menganggur dan bisa jadi opsi Barcelona untuk gantikan posisi Ronald Koeman. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui, bahwa posisi Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona musim ini sedang diujung tanduk lantaran sang meneer gagal catatan hasil impresif.

Hasil buruk teranyar Ronald Koeman bersama Barcelona terlihat di babak penyisihan grup Liga Champions 21/22.

Usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di matchday pertama, Blaugrana kembali kalah dengan skor sama dari Benfica, Kamis (30/09/21) dini hari WIB, sehingga kini jadi juru kunci Grup E.

Usai kekalahan dari Benfica tersebut, desakan agar klub segera memecat Ronald Koeman pun menguat. Sejumlah nama pelatih top dikabarkan masuk dalam list pengganti Koeman.

Dilansir Daily Mail, manajemen klub disebut telah mengambil keputusan untuk mendepak Koeman.

Pria Belanda itu akan dipecat setelah laga menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Minggu (03/10/21) pukul 02.00 dini hari, apapun hasil pertandingan tersebut.

Mirisnya, Ronald Koeman tak bisa mendampingi secara langsung pasukannya dari tepi lapangan di laga terakhirnya itu.

Pasalnya, ia masih harus menjalani hukuman imbas kartu merah yang diterimanya saat melawan Cadiz.

Meski belum ada nama resmi sebagai kandidat pengganti Ronald Koeman, namun tiga eks pelatih asal Italia yang masih menganggur berikut ini diperkirakan cocok dan layak untuk memimpin skuat Barcelona.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Gennaro Gattuso

© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. Copyright: Francesco Pecoraro/Getty ImagesEks Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Nama pertama adalah Gennaro Gattuso, eks pelatih AC Milan tersebut sampai sekarang masih belum mendapat klub baru usai dipecat Napoli pada 30 Juni 2021 silam.

Secara prestasi, Gennaro Gattuso baru bisa meraih satu gelar Coppa Italia saat menukangi Napoli pada musim 19/20 silam.

Meski torehan gelarnya minim, namun gaya melatih serta sifat individu Gennaro Gattuso yang keras dan tegas diprediksi bisa mengembalikan mental para pemain Barcelona.

Selama melatih Napoli, karier kepelatihan Gattuso terbilang cukup oke. Total dari 81 pertandingan yang ia jalani, ada 47 kemenangan yang diraih dan hanya 22 kali kalah.

Menariknya, Napoli arahan Gattuso sukses cetak 150 gol lebih dan kebobolan 95 kali. Di musim 20/21, Napoli bahkan berhasil jadi tim tersubur di Liga Italia mengalahkan skuat bertabur bintang Juventus.