Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Spurs dan Manchester United Kehilangan Muka

Senin, 25 Oktober 2021 06:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Primer Inggris

FOOTBALL265.COM - Berikut rekap pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris musim 2021/22 yang berlangsung pada Minggu (24/10/21).

Tottenham Hotspur dan Manchester United menyandang tim ter-apes setelah kalah memalukan atas lawan-lawannya. Selain menanggung kekalahan, The Lilywhites dan The Reds Devils juga melorot di papan klasemen sementara.

Adapun Tottenham Hotspur gagal meraup poin penuh saat memainkan lawatannya ke kandang West Ham United. Berstatus tim yang diunggulkan, yang terjadi malah bak anomali.

The Lilywhites yang kehilangan kreatifitas menyerang gagal memberi ancaman berarti bagi tuan rumah. Praktis meski menguasai penguasaan bola namun Tottenham Hotspur tak berhasil menjebol gawang The Hammers.

Pasukan Nuno Espirito Santo malah dihukum oleh tuan rumah jelang waktu bubaran. Lewat skema tendangan pojok, bomber The Hammers Antonio sukses menceploskan bola jarak dekat usai berdiri bebas tanpa pengawalan. Gol tersebut menjadi menutup laga bertajuk Derby London.

Hasil tersebut membuat kedua tim punya nasib berbeda di papan klasemen. West Ham United berhasil merangsek ke peringkat 4. Sementara Tottenham Hotspur tertahan di peringkat 6.

Tak hanya Tottenham Hotspur yang tertimpa sial, Manchester United malah lebih apes lagi. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Setan Merah dicukur gundul Liverpool dengan 5 gol tanpa balas.

Mohammed Salah menjadi aktor penting dengan melesatkan hattrick. Sementara dua gol lagi disumbang masing-masing oleh Diogo Jota dan Naby Keita.

Tumbangnya Setan Merah membuat kans mereka bersaing di perebutan gelar menjadi tersendat.

Pasalnya kini terpaut 8 poin dengan pemuncak klasemen Chelsea. Sementara bagi Liverpool, kemenangan di Old Trafford menjaga asa untuk menempel ketat Chelsea dengan selisih 1 poin.

Leicester City menjadi satu-satunya tim kuat yang tak ketiban sial. Bertamu ke tim promosi Brentford, The Foxes sukses mencuri 3 poin sekaligus mendongkrak posisi di tabel klasemen.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris musim 2021/22 yang berlangsung pada Minggu (24/10/21).