Liga Spanyol

Pasien BPJS Barcelona Jadi Korban Pertama Aturan ‘Kejam’ Xavi Hernandez

Sabtu, 13 November 2021 13:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Tim Clayton/GettyImages
Bintang asal Prancis yang berjuluk ‘Pasien BPJS’ Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi Hernandez. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Bintang asal Prancis yang berjuluk ‘Pasien BPJS’ Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi Hernandez.

FOOTBALL265.COM – Bintang asal Prancis yang berjuluk ‘Pasien BPJS’ Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi Hernandez.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika Dembele menjadi korban pertama aturan ‘kejam’ yang diterapkan oleh Xavi di Barcelona.

Dembele disebutkan datang terlambat dalam sesi latihan Barcelona yang diadakan oleh Xavi Hernandez pada Jumat pagi waktu setempat.

Pemain yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis ini dilaporkan datang terlambat pada pukul 08.33 waktu setempat.

Sementara batas terakhir yang ditetapkan oleh Xavi adalah pukul 08.30, mengacu pada aturan pertama yang berbunyi jika para pemain diwajibkan hadir 90 menit lebih awal sebelum waktu latihan dimulai.

Sesi latihan pagi yang diadakan oleh Barcelona pada hari Jumat tersebut dimulai sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni pada pukul 10.00 tepat.

Bak pemimpin bertangan besi, tanpa toleransi Xavi lantas memberikan denda pada Dembele. Hal ini juga menjadi contoh bagi para pemain lain jika dirinya tak akan memberikan toleransi keterlambatan pada siapapun.

Jika para pemain diwajibkan datang 90 menit sebelum sesi latihan dimulai, staf kepelatihan Xavi diwajibkan telah berada di fasilitas latihan 120 menit sebelum sesi latihan dilangsungkan.