Bola Internasional

Piala AFF 2020: Tampil Solid, Alfeandra Dewangga Jadi Pemain Terbaik Indonesia vs Vietnam

Kamis, 16 Desember 2021 02:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek andalan timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga Santosa, berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik dalam laga kontra Vietnam pada matchday keempat Piala AFF 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Bek andalan timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga Santosa, berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik dalam laga kontra Vietnam pada matchday keempat Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM – Bek andalan timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga Santosa, berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik dalam laga kontra Vietnam pada matchday keempat Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Penampilan solid Dewangga menjaga lini belakang timnas Indonesia pada laga kontra Vietnam di matchday keempat Piala AFF 2020 membuatnya diganjar dengan gelar Pemain Terbaik.

Dewangga adalah salah satu alasan dari patahnya serangan demi serangan yang diluncurkan Vietnam ke area pertahanan Indonesia.

Penampilan kokohnya di lini belakang membuat para penggawa Vietnam frustrasi dan gagal menggetarkan jala gawang Nadeo Argawinata.

Meskipun mendapatkan kartu kuning, Dewangga adalah alasan utama mengapa Vietnam hanya mampu melepaskan satu tendangan tepat sasaran dari 21 total tendangan yang dilepaskan anak asuh Park Hang-seo.

Bak batu karang, Dewangga dengan disiplin menjaga area pertahanan Indonesia dari gempuran sporadis yang dilakukan oleh Vietnam sepanjang 90 menit pertandingan.

Lantas bukan menjadi sebuah kebetulan jika akhirnya Dewangga berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik di laga Indonesia vs Vietnam pada matchday keempat Piala AFF 2020.