Bola Internasional

Piala AFF: Reaksi Keluarga usai Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan Bobol Gawang Malaysia

Senin, 20 Desember 2021 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

FOOTBALL265.COM – Keluarga Pratama Arhan langsung heboh begitu dirinya berhasil membobol gawang Malaysia saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pratama Arhan menjadi bagian dari skuat utama timnas Indonesia yang mengalahkan Malaysia di matchday kelima Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB.

Penampilannya pun ternyata sangat dinantikan oleh keluarga besarnya yang menonton dari rumah melalui siaran langsung.

Sebuah video yang diunggah di media sosial, melalui akun @SuporterFC memperlihatkan sosok ibu Arhan sedang degdegan menjelang detik-detik Arhan membobol gawang Malaysia yang dijaga Khairul Fahmi Che Mat.

Pada menit ke-55, Arhan mendapat umpan tarik Irfan Jaya dari sisi kanan. Bek sayap PSIS Semarang itu kemudian melakukan kontrol sebelum menembak bola ke gawang Malaysia dengan kaki kirinya.

Bola sepakan Pratama Arhan dari luar kotak penalti itu meluncur deras dan menukik. Bahkan, kiper Khairul Fahmi tak mampu membendungnya.

Gol Pratama Pratama Arhan tak hanya memastikan Indonesia unggul jauh 3-1 dari Malaysia, namun juga membuat keluarganya di rumah bahagia tiada tara.

Terlihat sorak-sorai gembira langsung pecah begitu Arhan berselebrasi di lapangan. Ibunya bahkan sampai teriak-teriak saking bahagianya.