Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Pukul Telak Malaysia, Bukti Kejeniusan Shin Tae-yong

Senin, 20 Desember 2021 17:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memuji kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia. Bagi Amali, Timnas Indonesia saat ini banyak mengalami perkembangan.

Timnas Indonesia memang menunjukkan penampilan impresif di laga pamungkas penyisihan grup B Piala AFF 2020. Dimana Skuat Garuda mengandaskan Malaysia.

Tak tanggung-tanggung dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, tadi malam Timnas Indonesia meraih kemenangan besar 4-1. Dengan hasil ini membawa Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Tak pelak kemenangan ini mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menpora Amali menilai tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

"Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia. Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik," kata Menpora Amali.