Liga Indonesia

Bungkam Borneo FC, Bali United Mulai Pede Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Minggu, 30 Januari 2022 00:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Selebrasi penyerang Bali United, Lerby Eliandry meminta maaf setelah mencetak gol ke mantan klubnya, Borneo FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Football265.com
Selebrasi penyerang Bali United, Lerby Eliandry meminta maaf setelah mencetak gol ke mantan klubnya, Borneo FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/22) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bali United mulai percaya diri dalam melihat perebutan puncak klasemen Liga 1 2021/2022. Serdadu Tridatu tinggal berjarak tiga poin dengan Arema FC berkat kemenangan atas Borneo FC 2-1, Sabtu (29/1/22).

Kemenangan didapat dengan dramatis. Gol Lerby Eliandry baru tercipta pada menit ke-93. Memanfaatkan kesalahan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, Lerby dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Sebelum gol Lerby tercipta, kedua tim bermain sama kuat. Bali United unggul lebih dahulu lewat sundulan Privat Mbarga. Hanya selang sepuluh menit, Borneo FC menyamakan kedudukan lewat Sultan Samma.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 41 poin dan merebut posisi tiga. Sementara sang pemuncak klasemen, Arema FC, mengoleksi 44 poin, diikuti Bhayangkara FC dengan 43 poin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco bangga dengan perjuangan para pemain. Kemenangan ini melanjutkan rentetan hasil manis sepanjang putaran kedua.

"Ini hasil yang bagus buat kita.  Pada putaran kedua, kita main empat kali dan menang empat kali. Sangat bagus buat laga awal ini, untuk mengejar tim yang lebih atas dari kita," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan ini tak lepas dari perubahan strategi yang dilakukan Bali United. Rizky Pellu yang baru masuk pada babak kedua, diganti Lerby Eliandry pada akhir-akhir laga.