Bola Internasional

Resmi! Berikut Daftar 40 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Korea Selatan

Jumat, 25 Februari 2022 20:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan jelang Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan jelang Piala Dunia U-20 2023.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ini merupakan persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan di Indonesia.

Tapi dari 40 nama yang dipanggil, tidak semuanya akan terbang ke Korsel. Mereka terlebih dahulu menjalani seleksi dan latihan di Jakarta mulai tanggal 2-6 Maret.

Dalam rilis resmi PSSI, ke-40 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dikirim ke Korea Selatan ada nama Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Kedua pemain tersebut sebelumnya sudah memiliki pengalaman menjalani debut bersama skuat Garuda senior saat bersua Timor Leste di ajang FIFA MatchDay.

Selain itu ada sejumlah nama mentereng seperti wonderkid Persija Jakarta di Liga 1 yaitu Alfriyanto Nico dan Kakang Rudianto dari Persib Bandung.

Nantinya setelah berada di Korea Selatan, mereka bakal menyantap latihan khusus dari Shin Tae-yong. Tidak hanya itu, Ronaldo Kwateh dkk juga ingin menantang kekuatan Timnas Korea Selatan U-20.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 yang terpilih bisa menjalani latihan dengan maksimal.

Hal itu agar Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang bisa berprestasi dan tidak menjadi bulan-bulanan tim kuat benua Eropa maupun Amerika.

"Para pemain harus kerja keras, disiplin, fokus demi meningkatkan mental, skill, fisik, dan performa mereka selama di Korea Selatan. TC di Korea Selatan merupakan rangkaian persiapan mengikuti Piala Dunia U-20 2023 mendatang," kata Iriawan dalam keterangan pers.