In-depth

3 Alasan AC Milan Layak Ngebet Datangkan Winger Liga Belgia, Noa Lang

Selasa, 1 Maret 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gettyimages
Noa Lang, pemain Club Brugge yang dikaitkan dengan AC Milan. Copyright: © Gettyimages
Noa Lang, pemain Club Brugge yang dikaitkan dengan AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, belakangan dikaitkan dengan bintang Club Brugge yang bernama Noa Lang.

Bukan baru saja, rumor ini telah berkembang luas sejak gelaran bursa transfer Januari lalu. Bahkan, AC Milan juga dikabarkan bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Ketertarikan klub-klub papan atas Eropa terhadap Noa Lang tentu tidak muncul tanpa alasan. Dengan penampilan konsisten, pemuda berusia 22 tahun itu punya prospek menjanjikan bagi klub mana saja yang ia bela.

Bahkan, ia sempat jadi topik hangat di bursa transfer musim panas 2021 berkat penampilan apiknya bersama Club Brugge. Apalagi, setelah wakil Belgia ini berhasil menahan tim sekelas PSG di Liga Champions.

Winger yang satu ini tampil impresif dengan melepaskan jumlah tembakan terbanyak di antara rekan-rekannya yang lain. Dua di antaranya bahkan on target.

Musim ini, kontribusinya untuk Club Brugge juga terbilang masif, yakni mencetak delapan gol serta 12 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut laporan Calcio Mercato, Club Brugge melabeli Noa Lang dengan nilai kurang lebih 25 juta euro (sekitar Rp401,5 miliar), karena kontrak sang pemain saat ini akan berakhir pada musim panas 2025.

Noa Lang adalah pemain kelahiran 17 Juni 1999 dan pernah menimba ilmu di Ajax Amsterdam. Ia seorang yang lihai membawa bola ke depan dan memiliki kemampuan dribel yang luar biasa.

Bukan hanya itu, ia juga mampu memonopoli area sayap, namun tidak segan memotong bola jika diperlukan, serta kreatif dalam menciptakan umpan-umpan penetrasi dan terobosan.

Lantas, apakah Noa Lang akan berlabuh ke AC Milan? Berikut tiga alasan raksasa Liga Italia tersebut mungkin ngebet mendatangkan pemain yang satu ini.