Liga Indonesia

Persib Bandung Bekuk Madura United di Liga 1, Begini Sesumbar Robert Alberts

Selasa, 15 Maret 2022 00:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Robert Alberts sesumbar bahwa tim asuhannya Persib Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Madura United di lanjutan Liga 1. Copyright: © FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Robert Alberts sesumbar bahwa tim asuhannya Persib Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Madura United di lanjutan Liga 1.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Robert Alberts sesumbar bahwa tim asuhannya Persib Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Madura United di lanjutan Liga 1.

Persib Bandung berhasil menaklukkan Madura United, dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Bruno Cantanhede saat memasuki menit 16 dan 30 serta Zalnando menit 74.

Sedangkan gol Madura United, disumbangkan oleh Greg Nwokolo menit 85 dan tendangan penalti Alberto Goncalves di menit 82.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai kemenangan tersebut layak didapat oleh skuat Maung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh mampu mendominasi jalannya laga.

Selain itu, Rene Alberts mengatakan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung beberapa kali menekan pertahanan Madura United dan mendapatkan banyak peluang.

"Ini kemenangan yang pantas kami raih, kami mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sudah mengantisipasi kebangkitan Madura United. Sehingga saat Persib sudah unggul 2-0 di babak pertama, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus di babak kedua.

Robert Alberts mengantisipasi hal tersebut, lantaran berkaca dari pertandingan Madura United sebelumnya yang mampu bermain imbang dengan Barito Putera setelah sempat tertinggal lebih dulu.

"Kami memainkan sepakbola yang cepat termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1," ucap Robert Alberts.