Liga Indonesia

Liga 1: Mimpi Juara Kandas, Presiden Klub Angkat Mental Bertanding Arema FC

Kamis, 17 Maret 2022 11:54 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana

FOOTBALL265.COM - Gilang Widya Pramana turut serta mengangkat mental bertanding skuat Arema FC setelah mimpi menggapai trofi juara Liga 1 musim ini dipastikan kandas.

Kekalahan 1-2 dari Bali United menjadi kepastian nasib Tim Singo Edan yang tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 58 poin.

Kalaupun sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sisa musim ini, Arema FC secara maksimal hanya bisa mengumpulkan 67 poin.

Perolehan tersebut tentu tak cukup untuk mengejar Bali United yang berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga 1 2021-2022 (69 poin).

"Hanya sisa tiga pertandingan lagi, kami sudah tidak mungkin juara," tutur Gilang Widya Pramana selaku presiden klub dalam rilis Arema FC, Kamis (17/3/22).

Sehingga, Gilang meminta skuatnya untuk lebih realistis menatap tiga laga tersisa ke depan. Paling rasional, Arema FC membidik sapu bersih sembilan poin yang berpotensi diambil.

Jika terealisasi, tinggal ditunggu saja nanti di mana posisi klub berlogo kepala singa itu di tabel klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

"Saya minta, hormatilah nama Arema FC dan suporter (Aremania). Hormatilah dengan mati-matian merebut kemenangan di sisa-sisa pertandingan," sambung Gilang Widya Pramana.