Bola Internasional

2 Pemain Timnas Vietnam Susul Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang

Sabtu, 19 Maret 2022 03:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/Football265.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Bergabungnya bintang Timnas Indonesia yakni Pratama Arhan ke klub kasta kedua Liga Jepang atau J2 League langsung disusul oleh dua pemain asal Vietnam.

Seperti diketahui, Pratama Arhan sudah tiba di Jepang pada Kamis (17/03/22) lalu. Ia langsung dijemput oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) begitu dirinya sampai di bandara.

Meski begitu, ia belum bisa mengikuti latihan bersama Tokyo Verdy lantaran harus menjalani karantina tiga hari dan bermasalah dengan hasil tes PCR.

Sebagai bentuk pencegahan penularan varian baru Covid-19, Tokyo Verdy juga memutuskan untuk menunda interaksi Pratama Arhan dengan beberapa fans di Jepang.

Sementara itu, kedatangan eks bek PSIS Semarang ke Jepang langsung disusul dengan mendaratnya dua pemain Timnas Vietnam bernama Hong Quan Vu dan Van Luan Pham.

Menurut laporan dari Zingnews, Hong Quan Vu dan Van Luan Pham sebenarnya sudah diumumkan oleh klub J2 League, FC Ryukyu pada awal Februari 2022 lalu.

Namun karena harus mengurus administrasi, keduanya baru terbang ke Jepang pada Rabu (16/03/22) lalu. Berbeda dengan Pratama Arhan, FC Ryukyu hanya mengikat dua pemain Vietnam dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Hong Quan Vu dan Van Luan Pham menjadi bagian proyek kerja sama antara klub Vietnam Saigon FC dengan FC Ryukyu. Hal itu lantaran pemilik Saigon FC yakni Hoa Binh merupakan salah satu pemegang saham terbesar FC Ryukyu.