Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Big Match Lawan Persebaya, Persib Pantau Kondisi 2 Mesin Gol Asingnya

Sabtu, 19 Maret 2022 00:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Seleberasi penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede usai menjebol gawang Arema FC. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kondisi kebugaran dua striker asingnya David da Silva dan Bruno Cantanhede, jelang pekan ke-32 Liga 1 21/22 kontra Persebaya.

Sebagai informasi, David da Silva mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Saat itu, dia tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukan Bruno Cantanhede.

Cedera yang didapat pada laga menghadapi Arema FC, membuat David da Silva juga absen pada pertandingan pekan ke-31 menghadapi Madura United. 

Menurut Robert Alberts, sejauh ini cedera David da Silva sudah mulai membaik dan akan dipantau kembali kondisi kebugarannya, pada sesi latihan menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

"David terlihat ada kemajuan tapi dia masih ada dalam penanganan. Kemarin kami libur sehingga tidak ada sesi latihan dan di latihan kali ini akan kami pantau bagaimana cederanya," kata Robert Alberts, Rabu (16/03/22).

"Kami akan lihat apakah dia sudah bisa ikut bergabung latihan atau belum," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Sama halnya dengan David da Silva, kondisi Bruno Cantanhede juga akan dipantau pada sesi latihan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 37 ini, mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Madura United di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-2 tersebut, Bruno Cantanhede terpaksa diganti oleh Zalnando pada menit 57.