Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Lawan Persebaya, Pelatih Persib Beberkan Kesiapan Timnya

Sabtu, 19 Maret 2022 07:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/03/22). Copyright: © FOOTBALL265.COM/Nofik Lukman Hakim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (19/03/22).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, persiapan dan recovery skuat Maung Bandung saat ini sangat ideal lantaran lebih panjang dari biasanya, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh melakoni pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 pada Minggu (13/03/22).

Sedangkan pada beberapa pertandingan sebelumnya, skuat Persib Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat, yakni sekitar dua sampai tiga hari.

Robert Alberts menambahkan, dengan jeda pertandingan yang cukup panjang ini, dia bisa leluasa dalam menentukan progam persiapan bagi anak asuhnya.

Sehingga, mantan pelatih PSM Makassar ini berharap pada pertandingan nanti pasukannya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

"Ini untuk pertama kalinya kami memiliki waktu panjang untuk melakukan recovery dan ini yang kami butuhkan" kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (18/03/22).

Jeda pertandingan yang cukup singkat pada beberapa pertandingan sebelumnya di Liga 1 2021-2022, membuat kondisi fisik anak asuhnya terkuras. Namun, menjelang lawan Persebaya, tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup panjang.

"Kami jadi lebih menjadi lebih fit untuk menghadapi Persebaya besok," jelas Robert Alberts.