Liga Indonesia

Liga 1: Menang Harga Mati, Persita Tangerang Nyatakan Tak Akan 'Main Mata' vs Barito Putera

Rabu, 23 Maret 2022 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita
Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Foto: Persita Copyright: © Persita
Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Foto: Persita

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang akan melawan Barito Putera di pekan ke-33 Liga 1 2021, Kamis  (24/03/22) di Stadion Kompyang Sujana, Bali. Tim Pendekar Cisadane mengincar kemenangan.

Laga ini jadi sorotan, karena Barito Putera posisinya yang belum aman dari zona degradasi. Kemenangan juga jadi harga mati bagi tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. 

Pelatih Persita, Widodo C. Putro menyatakan kemenangan jadi target timnya. Mereka mau memperbaiki situasi setelah enam pertandingan beruntun hanya menuai hasil seri.

"Kami sudah persiapan dan evaluasi. Di sepak bola, baik menang, seri atau kalah tetap harus ada perbaikan. Kami sepakat di dua pertandingan ini kami tetap fight karena kami ingin perbaiki peringkat juga," ujar Widodo. 

Persita tidak akan turun dengan skuad terbaik, karena masih ada beberapa pemain yang cedera. Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Taufiq Febriyanto dan kemungkinan Irsyad Maulana masih dalam pantauan tim medis. 

"Ada empat pemain yang mungkin belum bisa kami turunkan,” kata Widodo.

Persita bertekad untuk bermain ngotot lawan Barito Putera. Tidak boleh ada main mata meski posisi tim Ungu Barat sudah aman di klasemen.

Di sisi lain, Barito Putera juga jadi sorotan karena bersaing ketat dengan Persipura Jayapura, PSS Sleman dan PSM Makassar untuk menghindari degradasi.