Bursa Transfer

Ingin 'Berjudi' Seperti Leao dan Theo Hernandez, AC Milan Lirik 2 Wonderkid Valencia

Rabu, 30 Maret 2022 04:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao pada laga saat melawan Sampdoria. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - AC Milan kembali meminati dua pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi bintang di skuat utama Valencia yakni Jesus Vasquez dan Christian Mosquera.

Performa AC Milan dalam dua musim kebelakang menjadi perbincangan banyak pihak. Bahkan ada yang menyatakan bahwa Rossoneri sudah kembali seperti masa kejayaannya.

Setelah musim 2010/11, AC Milan memang seperti kehilangan jati diri. Mereka cuma bisa mengakhiri kompetisi di papan tengah klasemen.

Berbagai usaha telah dilakukan AC Milan dari bongkar pasang skuat, gonta-ganti pelatih dll namun belum bisa menghadirkan gelar prestius selain trofi Super Coppa Italia pada 2016.

Tetapi masa yang diharapkan para Milanisti seperti sudah hampir menjadi kenyataan. Di musim 2020/21, AC Milan berhasil mengakhiri Liga Italia di posisi kedua dan berhak masuk kembali ke Liga Champions.

Di musim ini, AC Milan sedang berada dalam jalur untuk meraih scudetto setelah absen selama 11 tahun lamanya.

Pencapaian luar biasa ini tak dipungkiri karena deretan skuat muda dan strategi transfer yang diterapkan oleh dua direktur teknis, Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Dalam dua musim terakhir, AC Milan selalu mengandalkan skuat muda dibarengi dengan beberap pemain senior untuk suntikan motivasi.

Bahkan musim ini, AC Milan masuk dalam daftar klub dengan skuat termuda di Liga Italia dengan rata-rata umur 25,7 tahun. Mereka di posisi kelima dibawah Spezia, Empoli, Torino, dan Venezia.