In-depth

Gemilang di Musim Debut, 3 Pemain Asing Liga 1 yang Bisa Dilirik Klub Luar Negeri

Kamis, 31 Maret 2022 08:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Prabowo/INDOSPORT
Berhasil tampil gemilang di musim debut, tiga pemain asing Liga 1 berikut ini berpotensi jadi incaran klub-klub luar negeri di bursa transfer mendatang. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Berhasil tampil gemilang di musim debut, tiga pemain asing Liga 1 berikut ini berpotensi jadi incaran klub-klub luar negeri di bursa transfer mendatang.

FOOTBALL265.COM – Berhasil tampil gemilang di musim debut, tiga pemain asing Liga 1 berikut ini berpotensi jadi incaran klub-klub luar negeri di bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang gelaran Liga 1 21/22, memang cukup banyak klub peserta yang berani ambil resiko untuk mendatangkan pemain-pemain asing yang belum pernah rasakan atmosfer liga Indonesia.

Persebaya jadi salah satu yang cukup berani tersebut. Tercatat, skuat arahan Aji Santoso itu mengisi empat slot pemain asingnya dengan bintang debutan yang baru pertama kali tampil di Indonesia.

Meski terbilang berani dan nekat, namun perjudian manajemen Persebaya terkait pemain asing debutan tersebut dianggap cukup sukses dalam meningkatkan performa Bajul Ijo musim ini.

Terbukti, Persebaya saat ini berhasil bertengger dan memastikan diri finish di peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan raihan 63 poin.

Bahkan, salah satu pemain asingnya Bruno Moreira dikabarkan sudah dilirik tim Eropa dan berpotensi besar bakal hengkang dari Persebaya akhir musim nanti.

Menurut pemaparan Aji Santoso, mantan penggawa Ansan Greeners tersebut tengah mempelajari tawaran dari klub Yunani dan mungkin akan menerimanya untuk mencari tantangan baru.

Selama memperkuat Persebaya, Bruno Moreira memang terbilang tampil impresif lewat torehan 7 gol dan memberikan 3 assists dari total 29 pertandingan di Liga 1.

Tak cuma Bruno Moreira bersama Persebaya, sejatinya ada beberapa pemain asing debutan Liga 1 lain yang juga mampu tampil gemilang dan berpotensi dilirik klub luar negeri musim depan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: