Bola Internasional

Jadwal dan Link Live Streaming Laga Arsenal vs Garuda Select

Selasa, 5 April 2022 15:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garuda Select
Garuda Select akan menghadapi Arsenal U-16 dalam perjalanannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Garuda Select akan menghadapi Arsenal U-16 dalam perjalanannya di Inggris.

FOOTBALL265.COM – Garuda Select akan mendapat tantangan besar dalam perjalannya karena akan berhadapan dengan klub raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Garuda Select sejatinya merupakan program pembinaan bagi para pemain muda berbakat sepak bola Indonesia agar nantinya bisa sukses membawa Tanah Air bersinar di dunia internasional.

Tak sembarangan, para pemain di Garuda Select ini berlatih di Inggris dan di bawah asuhan Dennis Wise serta Des Walker.

Berlangsung sejak 2018, Garuda Select selalu aktif melangsungkan berbagai pertandingan melawan akademi sepak bola lainnya di Inggris.

Terakhir kali, Garuda Select berhasil melumpuhkan Sheffield United U-18 dengan skor 2-0 yang dicetak Hokky Caraka pada 30 Maret lalu.

Kemenangan tersebut dianggap sebagai evaluasi yang baik, pasca sebelumnya Garuda Select dikalahkan oleh Queens Park Rangers U-18 pada 22 Maret lalu.

Kini, Garuda Select akan berhadapan dengan akademi Arsenal U-17. Lawannya kali ini dinilai lebih kuat dari pada lawan-lawan lainnya.

Bagaimana tidak, akademi Arsenal merupakan salah satu dari akademi terbaik di Inggris yang sukses mencetak banyak pemain bintang, termasuk Cesc Fabregas.

Ini bukanlah pertemua pertama kedua tim, karena sebelumnya Arsenal U-16 pernah mengalahkan Garuda Select dengan skor 7-2 pada 2019 lalu.