Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions Bayern Munchen vs Villarreal: Masih Skor Kaca Mata

Rabu, 13 April 2022 03:05 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Villarreal, Pervis Estupinan diapit dua pemaon Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Villarreal, Pervis Estupinan diapit dua pemaon Bayern Munchen di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan babak pertama perempatfinal Liga Champions antara Bayern Munchen vs Villarreal.

Duel seru tersaji di laga lanjutan leg kedua babak perempatfinal antara Bayern Munchen vs Villarreal di Stadion Allianz Arena, Rabu (13/04/22) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Bayern Munchen mengusung misi bangkit guna membalikkan keadaan di leg pertama.

Seperti diketahui, Bayern Munchen harus menelan kekalahan di leg pertama perempatfinal Liga Champions berhadapan dengan Villarreal dengan skor 1-0.

Gol tunggal Villarreal dibuat oleh Arnaut Danjuma di menit ke-8. Kebobolan di menit awal babak pertama, membuat mental Bayern Munchen runtuh.

Sebab biasanya Bayern Munchen sangat sulit untuk dikalahkan, dan selalu mampu mengejar defisit satu gol. 

Sayang permainan pragmatis tuan rumah kala itu membuat anak asuh Julian Nagelsmann kesulitan mencetak gol penyamakan kedudukan. 

Kali terakhir Bayern Munchen dihadapkan pada situasi serupa adalah di musim 2014/2015 silam. Kala itu mereka digulung FC Porto 3-1 di leg pertama delapan besar namun kemudian menang 6-1 di partai penentuan.

Bisa dibilang sang raksasa Bundesliga Jerman di sini masih menjadi favorit namun mereka selalu dibayangi kesialan saat jumpa wakil Liga Spanyol, seperti Villarreal, di Liga Champions.

Sejak lolos dari jeratan Porto, Bayern Munchen tidak pernah lagi bisa comeback dari kekalahan leg pertama di Liga Champions di lima kesempatan.

Yang menarik adalah empat di antaranya terjadi saat mereka harus bertemu klub asal Spanyol yakni Barcelona, Real Madrid (dua kali), dan Atletico Madrid.

Di leg kedua ini, mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan bahkan membalikkan keadaan. Seperti apaa jalannya babak pertama?