Bola Internasional

Rekap Semifinal Kompetisi Eropa, Inggris Bisa Sapu Bersih 3 Trofi!

Jumat, 15 April 2022 12:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Kompetisi sepak bola Eropa sudah memasuki babak semifinal dan Inggris berpotensi sapu bersih tiga trofi juara. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Kompetisi sepak bola Eropa sudah memasuki babak semifinal dan Inggris berpotensi sapu bersih tiga trofi juara. Foto: Reuters/Carl Recine

FOOTBALL265.COM - Kompetisi sepak bola Eropa yakni Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League sudah memasuki babak semifinal. Inggris berpotensi sapu bersih tiga trofi juara.

Persaingan di kejuaraan Eropa terasa semakin sengit. Sejumlah tim besar siap berduel ketat demi merebut tiket final.

Dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions usai megalahkan lawannya di perempat final Liga Champions.

Atletico Madrid gagal membalikkan keadaan saat menjamu Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (14/04/22) dini hari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri di Stadion Wanda Metropolitano, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol alias 0-0 meski terjadi sejumlah peluang.

Hasil ini membuat Manchester City berhak melaju ke semifinal Liga Champions, karena mereka menang agregat gol setelah di leg pertama menang 1-0 beberapa waktu lalu.

Sementara Liverpool, yang di leg pertama bermain luar biasa dengan keunggulan 3-1, dikejutkan lewat permainan agresif Benfica.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3. Kendati mencetak cukup banyak gol, hal itu belum mampu membawa Benfica lolos. 

Sebaliknya, dengan hasil ini membuat Liverpool berhak lolos karena unggul agregat 6-4. Sementara itu, West Ham United mewakili tim Inggris yang melaju ke semifinal Liga Europa.

Tim berjuluk The Hammer itu berhasil menyingkirkan Olympique Lyon. The Hammers - julukan West Ham United keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan tersebut, West Ham United lolos ke babak empat besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 1-4 atas Olympique Lyon.