Liga Indonesia

Tak Ada Stefano Lilipaly Dalam Konten Rewind Bali United, Hengkang ke Borneo FC?

Jumat, 29 April 2022 18:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Bali United
Sesi pengambilan video Bali United Rewind di studio Jakarta. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Sesi pengambilan video Bali United Rewind di studio Jakarta. Foto: Bali United

FOOTBALL265.COM - Bali United kembali mencuri perhatian lewat pembuat video singkat tentang perjalanan menjadi juara Liga 1 2021/2022.

Namun yang menjadi sorotan, tak ada sosok Stefano Lilipaly dalam video tersebut.

Video dengan nama Bali United Rewind ditayangkan serentak pada Rabu (27/4/22) malam.

Video merangkai perjalanan selama pandemi Covid-19, momen Liga 1 tanpa penonton hingga meraih gelar dalam durasi 6 menit 34 detik.

Penayangan serentak di media sosial Bali United sempat membuat geger Twitter.

Di platform media sosial milik Elon Musk tersebut, tagar #BaliUnitedRewind sempat menjadi trending topic area Indonesia.

Video tersebut melibatkan pelatih Stefano Cugurra Teco bersama para pemain. Mereka memperagakan berbagai momen yang dialami sepanjang kompetisi terhenti hingga Liga 1 2021/2022 berakhir.

Bali United pun turut melibatkan unsur budaya lokal dalam video tersebut. Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali, membedah ide dari pembuatan video Bali United Rewind.

"Melalui video apresiasi Bali United Rewind ini, kami ingin menyampaikan pesan moral yang mendalam bahwa segala rintangan di dalam kompetisi yang dijalankan Bali United mampu dihadapi dengan baik," kata Putri Sudali.

"Hingga pada akhirnya kami berhasil menciptakan sejarah baru menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar juara Liga 1," sambungnya.

Putri Sudali menambahkan, keberhasilan Bali United menyandang status juara back to back Liga 1 merupakan kerja keras banyak pihak.

"Pastinya dukungan semua pihak dari sponsor, suporter dan pelatih serta pemain yang bekerja keras untuk merealisasikannya di dalam lapangan," tutur Putri Sudali.

Dalam sehari, video tersebut sudah disaksikan hampir 50 ribu kali. Ada ratusan komentar yang datang dari para fans Bali United maupun suporter klub lain di Tanah Air.

Mereka memuji ide dari pembuatan video tersebut. Dalam durasi yang sangat singkat, Bali United bisa merangkum perjalanan dalam momen yang keren.