Bursa Transfer

CEO Dortmund Ungkap Manchester United Bisa Resmikan Kedatangan Erling Haaland

Sabtu, 30 April 2022 13:44 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Copyright: © Frederic Scheidemann/GettyImages
Jadon Sancho (kiri) dan Erling Haaland, dua bintang klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

FOOTBALL265.COM - Borussia Dortmund akan kehilangan permatanya Erling Haaland musim depan. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO klub, Hans-Joachim Watzke.

Masalah Haaland telah ia sampaikan dalam sebuah wawancara dengan 19:09 Talk. Sang Bos mengatakan bahwa Haaland akan cabut jika ada klub yang menebus klausul pelepasan.

Beberapa klub peminat pria Norwegia adalah Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, Chelsea dan Bayern Munchen.

Manchester City dan Barcelona menjadi klub yang paling berhasrat untuk mendatangkannya. Bahkan pihak dari kedua klub tersebut secara terang-terangan menginginkan sang predator muda.

Uniknya CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke malah menyeret nama Manchester United yang sempat punya peluang membeli Erling Haaland.

Pada Januari 2020, Manchester United dan Dortmund sama-sama tertarik datengin Haaland.

Bahkan pelatih Manchester United saat itu, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sampai terbang buat ketemu Haaland di Austria saat jeda internasional.

Cuma akhirnya Manchester United 'ditikung' oleh Dortmund, karena klub Jerman berani memberikan release clause dalam kontrak Erling Haaland.

"Kami memberikan Erling Haaland release clause dalam kontraknya, karena jika tidak, ia bisa saja akan memilih untuk datang ke Manchester United saat itu," ujar Hans-Joachim Watzke kepada 19:09 Talk.

Erling Haaland sendiri memiliki klausul pelepasan senilai Rp1,1 triliun. Angka tersebut terbilang sangat murah untuk pemain berbakat sepertinya.

Namun musim ini kariernya tak seperti biasanya, karena ia sempat diterpa cedera panjang dan harus menepi selama beberapa minggu.

Masalah tersebut yang membuat Haaland gagal mendekati puncak top skor Liga Jerman yang saat ini dikuasai oleh Robert Lewandowski.

Meskipun sempat terganggu dengan cedera Haaland tetap mencatatkan penampilan yang impresif. Dalam 27 penampilannya bersama Die Borussen ia telah mencatatkan 25 gol serta 8 assist.