Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Misi ‘Menyamai’ Rekor Buruk David Moyes

Sabtu, 7 Mei 2022 17:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Brighton vs Manchester United, Sabtu (07/05/22) pukul 23:30 WIB. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Brighton vs Manchester United, Sabtu (07/05/22) pukul 23:30 WIB. (Foto: Reuters/Carl Recine)

FOOTBALL265.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 antara Brighton vs Manchester United, Sabtu (07/05/22) pukul 23:30 WIB.

Pertandingan antara Brighton vs Manchester United di laga pekan ke-36 Liga Inggris 2021/22 akan berlangsung di Stadion Falmer.

Manchester United saat ini tengah menatap dua laga tersisa di Liga Inggris 2021/22. Tim berjuluk Setan Merah ini berambisi menyapu bersih dua laga tersisa tersebut.

Ambisi menyapu bersih dua laga tersisa juga menjadi keinginan sang tuan rumah untuk tak menciptakan era terburuk sepanjang sejarahnya di Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Manchester United pernah memiliki era terburuk di Liga Inggris dengan finis di peringkat ke-7 pada musim 2013/14 dengan mengoleksi 64 poin saat diasuh David Moyes.

Di musim ini, Manchester United baru mengumpulkan 58 poin. Dengan dua laga tersisa, maka Setan Merah akan mencoba menyapu bersih dengan kemenangan agar poin di akhir musim menjadi 64 poin, atau sama dengan era terburuknya di bawah arahan David Moyes.

Jika gagal menyapu bersih dua laga tersisa itu, Manchester United pun berpotensi mencetak rekor terburuknya sepanjang sejarah Liga Inggris, melewati raihan terburuk David Moyes.

Ambisi Manchester United ini nyatanya bisa berujung kegagalan. Sebab, lawan yang akan dihadapi adalah Brighton, sebuah tim kuda hitam di Liga Inggris musim ini.

Tim besutan Graham Potter ini dikenal sebagai tim yang kerap menyulitkan tim-tim besar. Terbukti pada Arsenal dan Tottenham Hotspur yang pernah merasakan kedigdayaan Brighton.

Maka, Manchester United wajib menurunkan skuat terbaiknya jika tak ini terpeleset di markas Brighton dan menciptakan rekor terburuknya di Liga Inggris.