Liga Italia

Lama Bangun Skuat Juara Liga Italia, Eks Pelatih Inter Sebut Ibrahimovic Ubah Peruntungan AC Milan

Minggu, 29 Mei 2022 02:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM – Mantan pelatih Inter Milan, Marco Tardelli, menyebut meski AC Milan membangun skuat dengan lamban, kedatangan Zlatan Ibrahimovic mengubah segalanya.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Marco Tardelli menyebut bahwa keberhasilan AC Milan menjadi juara Liga Italia tidak dibangun dalam waktu singkat.

AC Milan disebut mampu memperbaiki skuatnya dalam jangka waktu yang panjang untuk satu gelar Liga Italia yang disabet pada musim 2021/2022 ini.

Salah satu kunci sukses yang disebutkan eks pelatih Inter Milan itu adalah kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang kala itu baru bermain di Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic mampu membantu AC Milan membangun mentalitas hingga tingkatan juara Liga Italia dalam semusim.

“AC Milan bisa membangun skuatnya dengan baik, setidaknya dalam dua musim belakangan, tetapi kedatangan Ibrahimovic mampu mengubah segalanya,” ujar Tardelli.

“Ibrahimovic mampu membuat ruang ganti AC Milan yang mulanya malu-malu menjadi garang dan membantu perkembangan pemain muda.”

“Lihatlah AC Milan sekarang, ada Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Rafael Leao, dan Pierre Kalulu.”

“Mike Maignan juga tampil bagus untuk AC Milan, saya harus berujar bahwa Paolo Maldini adalah sosok hebat yang memengaruhi semuanya,” imbuh Tardelli.

Namun demikian, banyak orang yang menyebut bahwa kesuksesan AC Milan meraih Liga Italia di bawah kendali Eliott Management terjadi sangat cepat dari yang direncanakan.