Liga Italia

5 Pemain Terbaik Produk Akademi AC Milan Sepanjang Sejarah

Sabtu, 11 Juni 2022 14:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

FOOTBALL265.COM - Berikut lima nama pemain jebolan produk akademi AC Milan terbaik sepanjang sejarah.

AC Milan merupakan salah satu klub yang cukup sukses dalam sejarah Serie A Italia. Di balik sejarah sukses yang amat panjang, mereka cukup rutin menelurkan para pemain terbaik dari akademi klub.

Pada musim 2021/2022 kita semua tahu bahwa Rossoneri baru saja menyegel gelar Scudetto Serie A Italia setelah perlawanan sengit dari rival sekota, Inter Milan.

Mereka berhasil mengangkat trofi juara Serie A Italia dengan mengantongi 86 poin sementara Inter harus puas sebagai runner-up dengan 84 poin.

Gelar Scudetto yang baru saja dimenangkan ini membuat Rossoneri kini mengoleksi 19 trofi Serie A Italia.

Tidak hanya moncer di liga domestik, sejarah Milan juga cukup lekat dengan Liga Champions. Mereka mengoleksi tujuh trofi di kompetisi paling elite sepak bola Eropa itu.

Di balik sejarah besar yang dimiliki Milan, tentunya peran para pemain bintang yang membela mereka tidak boleh dikesampingkan.

Kita semua kenal para bintang sepak bola yang sudah pensiun seperti Marco Van Basten, George Weah sampai Andriy Shevchenko. 

Namun tidak hanya bintang dari negara lain, Milan juga kerap memiliki pemain top yang datang dari produk akademi sendiri.

Seperti diketahui, AC Milan adalah salah satu klub Liga Italia yang produk akademinya berjalan cukup baik. Tidak heran banyak nama besar yang pernah mereka orbitkan.

Terbaru ada nama Daniel Maldini. Putra bungsu dari legenda mereka, Paolo Maldini, saat ini dipromosikan masuk ke tim utama dari tim muda AC Milan.

Penampilanya cukup apik meski baru menjalankan delapan pertandingan musim lalu. Kendati tidak menjadi pilihan utama, namun dirinya pernah mencetak satu gol krusial.

Sundulannya ke gawang Spezia pada September silam mengantarkan Milan menang 2-1, sekaligus membawa Rossoneri bertahan di puncak klasemen saat itu.

Sebelum Daniel Maldini, ada beberapa produk akademi AC Milan lain yang sangat berjaya. Berikut 5 pemain terbaik produk akademi Milan sepanjang sejarah.