Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Insiden di Bandung, 2 Bobotoh Dilaporkan Meninggal Dunia

Sabtu, 18 Juni 2022 12:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Laga Persib Bandung vs Persebaya di Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/22) malam diwarnai kericuhan supporter. Dua bobotoh dilaporkan meninggal dunia. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Laga Persib Bandung vs Persebaya di Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/22) malam diwarnai kericuhan supporter. Dua bobotoh dilaporkan meninggal dunia.

FOOTBALL265.COM – Laga Persib Bandung vs Persebaya di Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/22) malam diwarnai kericuhan supporter. Dua bobotoh dilaporkan meninggal dunia.

Diketahui, dari pertandingan lanjutan penyisihan grup turnamen sepak bola Piala Presiden 2022, persaingan Grup C bisa dibilang salah satu yang panas dan cukup alot.

Hal itu lantaran Grup C diisi oleh tim –tim papan atas Liga 1 yaitu Bhayangkara FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bali United.

Pada matchday kedua, ada pertandingan menarik antara Persebaya vs Persib Bandung, Jumat (17/6/22), di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rivalitas kedua tim tersebut patut untuk disaksikan, sehingga menjadi hal yang tak asing bagi Bajul Ijo (sebutan fans Persebaya) dan Bobotoh (sebutan fans Persib Bandung) untuk mendukung langsung.

Fenomena inilah yang akhirnya menyemarakkan gelaran Piala Presiden 2022 yang malam itu dimenangkan Persib Bandung dengan skor 3-1.

Tiga gol Persib Bandung dilesakkan oleh Victor Igbonefo (25’), Nick Kuipers (35’), dan Ciro Alves (90+3’). Sedangkan satu gol Persebaya dicetak melalui titik penalti dari Leo lelis (17’).

Hasil kemenangan itu, membuat peta klasemen Grup C Piala Presiden 2022 menjadi berubah. Persib Bandung sukses bertakhta menggeser Bhayangkara FC dari puncak.

Sementara, Persebaya harus menjadi juru kunci. Seharusnya kemenangan Persib Bandung itu disambut suka cita oleh bobotoh. Sayangnya, ada kabar duka yang menggema di antara kemenangan itu.

Tak lain karena adanya kabar bahwa dua bobotoh meninggal dalam sebuah insiden yang terjadi di stadion jelang pertandingan Persebaya vs Persib Bandung.