In-depth

Profil Evanilson, Calon Striker Baru Manchester United yang Dibandrol Rp1,26 Triliun

Jumat, 24 Juni 2022 16:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@evanilsonlima99
Striker FC Porto, Evanilson, calon mesin gol baru Manchester United. Foto: Instagram@evanilsonlima99 Copyright: © Instagram@evanilsonlima99
Striker FC Porto, Evanilson, calon mesin gol baru Manchester United. Foto: Instagram@evanilsonlima99

FOOTBALL265.COM - Berikut profil striker FC Porto bernama Evanilson yang bakal menjadi calon mesin gol baru Manchester United pada musim 2022-2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pelatih Manchester United yakni Erik ten Hag tengah mencari striker baru di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Hal itu dikarenakan Manchester United sedang kekurangan sosok striker setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Edinson Cavani.

Kemudian baru-baru ini sedang santer pemberitaan mengenai Cristiano Ronaldo yang ingin segera cabut dari Old Trafford karena gagal berlaga di Liga Champions.

Awalnya, Manchester United mengincar bomber Benfica bernama Darwin Nunez. Namun mereka kalah cepat dari rival bebuyutan di Liga Inggris yakni Liverpool.

Erik ten Hag akhirnya menunjuk striker FC Porto yakni Evanilson sebagai pengganti kegagalan Darwin Nunez. Pihak Manchester United juga sudah mengajukan penawaran sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp939 miliar.

Akan tetapi, tawaran dari Manchester United itu ditolak mentah-mentah oleh FC Porto. Pihak klub menginginkan agar Setan Merah memboyong Evanilson dengan biaya transfer 80 juta euro atau sekitar Rp1,26 triliun.

Harga ini terbilang fantastis bagi seorang striker yang baru berusia 22 tahun. Apalagi dirinya bisa dibilang sebagai sosok anyar di dunia sepak bola karena baru berkarier di Eropa dalam dua musim.

Lantas, seperti apa sosok Evanilson hingga harganya bisa melambung tinggi?