Liga Indonesia

Persija Kalah Lagi, Thomas Doll Semringah Sekaligus Kecam Penampilan Pemain

Rabu, 29 Juni 2022 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22). Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22). Foto: Khairul Imam/Persija

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta kalah 1-2 dari Madura United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) malam di Stadion Segiri, Samarinda. Tapi, hasil itu tetap disambut semringah pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll. 

Madura United mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat Beto Goncalves (45+3) dan Cleberson ('78). Setelahnya, Persija baru bisa memperkecil ketinggalan lewat aksi Frengky pada menit ke-88. 

Meski kalah, pelatih Persija, Thomas Doll menilai permainan anak asuhannya sudah berjalan baik. Dia senang, Hanif Sjahbandi dkk, mampu jalankan instruksi dengan baik walau tampil dengan banyak pemain muda. 

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Madura United telah memenangkan pertandingan pada malam ini (semalam-red). Saya menilai walau tim hari ini ada beberapa pemain muda, tapi mereka dapat melaksanakan apa yang saya perintahkan,” ujar Thomas Doll

“Malam ini saya lihat banyak permainan dengan bola bawah dan juga bermain dengan sesuai skema yang saya minta," imbuhnya. 

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu tetap akan lakukan evaluasi. Lini depan jadi sorotan karena ada beberapa peluang yang terbuang akibat buruknya penyelesaian akhir. 

Menurut Thomas Doll, mandulnya lini depan Persija Jakarta tidak boleh dibiarkan terus berlanjut, apalagi saat tampil di Liga 1. 

 “Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang," tuturnya. 

"Saya merasa mereka seperti kehilangan arah, kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” sambung Thomas Doll.