In-depth

Ditinggal Cristiano Ronaldo, 3 Hot Transfer yang Bisa Dilirik Manchester United Sebagai Pengganti

Senin, 11 Juli 2022 21:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Carl Recine
Tiga pemain yang kini sedang jadi pembicaraan hangat sepanjang bursa transfer dan bisa dilirik Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Tiga pemain yang kini sedang jadi pembicaraan hangat sepanjang bursa transfer dan bisa dilirik Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

FOOTBALL265.COM – Melihat tiga pemain yang kini sedang jadi pembicaraan hangat sepanjang bursa transfer dan bisa dilirik Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo belakangan memang jadi perbincangan hangat para pecinta sepak bola Eropa, lantaran sang mega bintang dikabarkan bakal hengkang dari klubnya, Manchester United.

Cristiano Ronaldo didatangkan dari klub asal Italia, Juventus, dengan mahar 15 juta euro (Rp260 miliar) pada 10 Juli 2021 lalu.

Bersama Manchester United, sejatinya Cristiano Ronaldo akan mendapat kontrak selama dua tahun, yang berarti sang pemain bakal bertahan hingga Juni tahun 2023 mendatang.

Akan tetapi, adanya konflik dengan sang pelatih saat itu, Ralf Rangnick, membuat Cristiano Ronaldo sempat merasa tidak betah di Manchester United.

Konflik yang paling terlihat adalah saat Rangnick lebih mempercayakan ban kapten Manchester United kepada mantan pemain Leicester, Harry Maguire.

Tak cuma soal pemilihan kapten, pencapaian Manchester United di musim lalu yang hanya finis di urutan enam klasemen Liga Inggris, juga jadi salah satu alasan mengapa CR7 ngebet ingin hengkang.

Pasalnya dengan finish di peringkat tersebut, membuat Manchester United hanya bisa berlaga di ajang Liga Europa atau kasta kedua setelah Liga Champions.

Sebagai informasi, Liga Europa merupakan pertandingan yang belum pernah dijalani Cristiano Ronaldo, sehingga spekulasi muncul jika dirinya enggan menurunkan kualitas permainannya dengan tampil dibawah kompetisi Liga Champions.

Sejauh ini, sudah ada beberapa tim yang dikabarkan tertarik memboyong Cristiano Ronaldo mulai dari sesama klub Liga Inggris, Chelsea, hingga tim kaya asal Prancis, PSG.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub terkait masa depan Cristiano Ronaldo, namun jika benar sang pemain hengkang, bakal ada sejumlah bintang yang dinilai cocok untuk gantikan posisinya di Manchester United.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: