Bursa Transfer

Cuci Gudang! Barcelona Bakal Tendang 7 Pemainnya, Ada Frenkie de Jong?

Rabu, 13 Juli 2022 00:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

FOOTBALL265.COM  Barcelona bakal menendang tujuh pemain setelah persyaratan transfer Frenkie de Jong ke Manchester United mencapai kata sepakat.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah meminjamkan Clement Lenglet ke Tottenham Hotspur selama semusim dan juga melepas bek kanan legenda mereka, Dani Alves.

Di sisi lain, Blaugrana baru mendatangkan Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christensen dari Chelsea yang mana kedua pemain tersebut didapatkan secara cuma-cuma.

Kedatangan kedua pemain tersebut adalah bagian dari impian line-up Xavi Hernandez di Barcelona untuk musim depan yang dapat mencakup hingga delapan pemain baru.

Akan tetapi, diperlukan lebih banyak pemain yang keluar dari skuad jika sebagian besar kesepakatan tersebut membuahkan hasil.

Seperti yang dikatan Dialo Sport, La Blaugrana siap ‘memaksa’ ketiga pemainnya untuk angkat kaki dari Camp Nou setelah Neto, Samuel Umtiti, dan Martin Braithwaite sudah diberitahu tidak akan masuk rencana Xavi.

Hal ini juga dilaporkan oleh Mundo Deportivo yang menyebutkan ada tiga pemain lain yang tidak diikut sertakan dalam tur pramusim.

Mereka yakni Oscar Mingueza, Riqui Puig, dan Rey Manaj yang diinstruksikan bukan bagian dari rencana Barcelona.

Situasi Memphis Depay berbeda meskipun klub akan mengizinkan pemain asal Belanda itu untuk angkat kaki jika tawaran yang sesuai. Di sisi lain, Barcelona masih tengah berusaha menggaet Raphinha dan Robert Lewandowski pada bursa transfer ini.

Diperinci oleh Sport, satu kaki Memphis Depay bisa dibilang sudah menapak di pintu keluar Camp Nou. Meskipun demikian, eks pemain Manchester United tersebut tidak akan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Depay mencari waktu bermain reguler di atas segalanya. Namun, jika terjadi kesepakatan dengan klub yang meminatinya, sang pemain harus angkat kaki.

Frenkie de Jong juga dipastikan bakal angkat kaki dari Camp Nou. Bagaimana kelanjutan saga transfer yang melibatkan sang pemain dengan Barcelona dan Manchester United tersebut?