Liga Spanyol

Dituding Julian Nagelsmann Pake 'Dana Ghoib', Presiden Barcelona Akhirnya Buka Suara

Jumat, 29 Juli 2022 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara terhadap tudingan sejumlah orang termasuk pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkait danda transfer. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara terhadap tudingan sejumlah orang termasuk pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkait danda transfer. Foto: REUTERS/Albert Gea.

FOOTBALL265.COM – Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara terhadap tudingan sejumlah orang termasuk pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, terkait kecurigaan pemakaian 'uang ghoib'.

Barcelona mampu mendatangkan beberapa pemain top dari benua biru Eropa seperti, Raphinha, Jules Kounde, dan Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Atas hal ini, ada salah satu sosok yang mencurigai asal muasal dari uang yang didapatkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsman. Pelatih berusia 35 tahun tersebut heran bagaimana bisa klub Catalan itu merekrut beberapa pemain dengan uang yang minim.

“(Barcelona) satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang, tetapi kemudian bisa membeli semua pemain yang mereka inginkan.”

“Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya. Sungguh tidak masuk akal,” ungkap Julian Nagelsmaan dikutip dari Daily Mail.

Hal tersebut diungkapkan Julian Nagelsmann, lantaran dirinya kehilangan mesin golnya, Robert Lewandowski, yang berhasil menjadi top skor Liga Jerman 2021/22.

Selain itu, La Blaugrana juga mampu mendatangkan Raphinha dari Leeds United, dan Jules Kounde yang baru bergabung dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini.

Sehingga, total klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut telah mengeluarkan dana sebesar Rp2,5 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menepis kabar miring yang diungkapkan oleh Julian Nagelsmann usai kepindahan Lewandowski ke Barcelona.