Liga Inggris

Tak Sudi Dilepas ke Barcelona, Pep Guardiola Pastikan Bernardo Silva Bertahan di Manchester City

Sabtu, 20 Agustus 2022 23:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah menegaskan bahwa Bernardo Silva akan bertahan di Liga Inggris (Premier League) pada musim ini.

Meski hubungan antara Barcelona dan The Cityzenz bisa dibilang baik-baik saja, karena terdapat beberapa mantan pemain El Barca yang menjadi petinggi Manchester City.

Namun, Pep Guardiola telah mengatakan bahwa pemain asal Portugal itu akan bertahan, meski Bernardo Silva telah mengungkapkan keinginannya bermain di Liga Spanyol.

Melansir dari Football Espana, pelatih asal Spanyol itu telah mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan Bernardo Silva bergabung dengan Barcelona.

Sebelumnya, tersebar kabar bahwa sang pemain akan hengkang dari Etihad Stadium dengan harga 80 juta euro untuk berlabuh di Barcelona.

Hal tersebut dilakukan oleh salah satu raksasa asal Liga spanyol, demi misi untuk membangun kembali kekuatan klub asal Catalunya pada musim ini.

Di sisi lain, Pep Guardiola sangat menyukai gaya permainan dari Bernardo Silva, dan membutuhkan jasanya untuk lini tengah Manchester City.

“Dia adalah pemain kami dan dia tahu keinginan kami sebagai klub, saya sebagai manajer dan rekan satu timnya” ungkap Guardiola.

Sedangkan melansir dari Transfermarkt, pada musim lalu pemain berusia 28 tahun tersebut telah mengemas 13 gol, dan tujuh assist dari 50 pertandingan yang dijalani dalam seluruh kompetisi.

Hal tersebut semakin memperkuat keinginan pelatih kelahiran Santpedor untuk mempertahan Bernardo Silva di Manchester City untuk Liga Inggris musim ini. Selain itu, visi nya dalam membangung serangan juga sangat kuat.