In-depth

3 'Biang Kerok' Kekalahan Chelsea dari Dinamo Zagreb di Liga Champions

Rabu, 7 September 2022 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

FOOTBALL265.COM - Chelsea secara mengejutkan tumbang di tangan Dinamo Zagreb pada matchday pertama grup Liga Champions 2022-2023.

Namun tipis saja, mereka ditaklukkan dengan skor 1-0. Sebuah gol dari Mislav Orsic pada menit ke-16 sudah cukup membuat Dinamo Zagreb mengondol poin penuh di Grup E.

Bertandang sebagai tim tamu, Thomas Tuchel melakukan rotasi di susunan starting XI-nya. Sejumlah pemain cadangan pun diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Bahkan, Kepa Arrizabalaga diturunkan sebagai starter alih-alih sang kiper utama, Edouard Mendy. Namun taktik tersebut justru membawa petaka bagi The Blues yang kebobolan cukup cepat di babak pertama.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha bermain lebih ofensif. Thomas Tuchel pun mengorbankan Cesar Azpilicueta yang merupakan pemain bertahan untuk memasukkan Hakim Ziyech, seorang winger.

Akan tetapi, upaya untuk menyamakan kedudukan tidak kunjung membuahkan hasil. Malahan, Dinamo Zagreb bahkan nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-56.

Beruntung, Kepa Arrizabalaga melakukan tugasnya dengan baik kali ini, menggagalkan tembakan jarak jauh Stefan Ristovski. Skor tetap tidak berubah, 1-0.

Angka tersebut pun pada akhirnya tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjangnya. Chelsea pun kini terpuruk di dasar klasemen tanpa poin.

Sementara itu, Dinamo Zagreb bercokol di posisi puncak dengan 3 poin. Mereka jadi satu-satunya tim di Grup E yang berhasil memenangkan pertandingan matchday pertama.

Di pertandingan lain, AC Milan dan RB Salzburg harus berbagi poin dan saat ini menduduki peringkat dua dan tiga klasemen Grup E Liga Champions 2022-2023.