Liga Europa

Manchester United vs Real Sociedad: Cristiano Ronaldo Siap-Siap Debut di Liga Europa

Kamis, 8 September 2022 16:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes usai Kalah di Liga Inggris REUTERS-David Klein

FOOTBALL265.COM - Cristiano Ronaldo, megabintang Manchester United, akhirnya bermain di ajang Liga Europa untuk pertama kalinya.

Sapaan Mr. Champions League akhirnya tidak lagi digaungkan lantaran Ronaldo tak lagi bermain di Liga Champions 2022-2023 ini.

Kini, Ronaldo siap bermain di ajang kasta kedua di benua biru tersebut. Ia dan Manchester United tergabung di dalam Grup E Liga Europa 2022-2023.

Di laga perdananya, MU akan menjamu wakil dari Spanyol, Real Sociedad, pada Jumat (09/09/22) dini hari WIB nanti.

Di laga debutnya ini, Erik ten Hag selaku pelatih MU, diperkirakan akan menurunkan Ronaldo sebagai starting XI-nya.

Ten Hag tidak ingin menyia-nyiakan kemampuan Ronaldo, apalagi megabintang asal Portugal tersebut baru sekali menjadi starter di musim 2022-2023 ini.

Yakni pada saat MU melawan Brentford di ajang Premier League musim ini. Di laga ini, Red Devils justru kalah 0-4 dari lawannya tersebut.

Sejak saat itu, Ronaldo tidak lagi menjadi starter di empat laga MU berikutnya. Ia tampil hanya sebagai pemain cadangan.

Akan tetapi, ketidakhadiran Ronaldo sebagai starter justru membuat timnya berhasil memenangi keempat laga tersebut.

Mulai dari Liverpool, Southampton, Leicester City, dan terbaru adalah mengalahkan tim yang saat ini memuncaki tangga klasemen, yaitu Arsenal.